Link Banner

Si bebek yang mulai taksanggup bertahan dari si metge (motor metik gede)





hai sobat, ketemu lagi dengan saya jafarmotoblog.. Kali ini saya mau bahas nasib si bebek alias motor bebek, jaman dulu sampai saya lulus kuliah motor bebek masih merajai di jalanan dan motor sport juga sih, namun entah mengapa di era millenial atau kids jaman now ini hehe, motor bebek nampak mulai redup tetapi masih dapat bertahan, hemm... Mengapa demikian??. Jawaban nya adalah semakin banyak nya motor metic yang di produksi secara grilya/masal dan produk motor metic tersebut diterima bahkan disenangi dan dikagumi masyarakat kita.

Motor metic dari berbagai merek pabrikan saling berinovasi dan munculah metge (motor metic gede) kenapa gede? Ya karena bentuk body/badan nya besar dan mempunyai fitur dan fungsionalitas yang mumpuni seperti bagasi yang besar muat banyak bawa barang atau bawaan dan ada fitur slonjoran kaki. Hehe ini yang terpenting nyaman dikendarai.



Nah, dari segi fungsionalitas dan kenyamanan menjadi faktor terpenting yang disukai masyarakat. Kembali lagi ke bahasan, sekarang motor bebek popularitas nya mulai berkurang ya, hal ini disebabkan banyak faktor dari segi manusia semakin maju nya jaman, orang lebih suka yang simpel dan gak ribet terutama kaum wanita dia suka hal yang praktis, sementara laki-laki masih sih yang suka motor bebek karena sudah terbiasa dan nyaman dengan transmisi manual/ ada oper gigi nya. Apalagi anak muda lebih suka motor sport tarik tarik kopling dan keren dilihat nya.hehe namun motor metic juga telah mempengaruhi baik anak muda, ibu-ibu dan bapak-bapak untuk memakai nya, lagi- lagi fungsionalitas dan kenyamanan cukup berpengaruh.


Motor bebek pun engakmau kalah dari si metic dengan mencari pangsa pasar anak muda, dengan memproduksi motor bebek sport. Motor bebek sport lebih diterima oleh anak muda karena dia ada kopling nya dan kecepatan pun bisa dibilang kencang, dari segi CC pun sama dengan motor laki aka motor sport kisaran 150 cc. Contoh nya Yamaha MX King 150, Suzuki Satria F I 150 dan Honda Sonic 150 serta tak ketinggalan bebek sport milik honda, yaitu Supra GTR 150 cc. Meski bertahan, apakah sanggup menghadapi motor metic gede yang masif diproduksi dan banyak digunakan oleh masyarakat kita ini? Hanya waktu yang akan menjawab nya.. Hehe semoga saja motor bebek ini terus bertahan dan berinovasi. Cukup sekian ya.. tunggu artikel terupdate berikut nya, semoga bermanfaat.

Penulis dan editor : Jafar shodiq
Sumber gambar: 
https://otomotif.kompas.com/read/2015/03/31/074000715/Adu.Kenyamanan.Yamaha.NMAX.dan.Honda.PCX
http://warungasep.net/2017/07/17/data-penjualan-supra-gtr-dan-sonic-vs-satria-fu-juga-mx-king-juni-2017/


Comments

Post a Comment