Link Banner

Mengenal lebih dekat pada Honda Forza 250




pada 16-17 Maret di Summarecon Mall Bekasi, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer terkenal di jawabarat memulai gelaran Honda Premium Matic 2019. Nah disana ternyata honda memperkenalkan skutik gede nya, hemm.. Premium kelas nya, siapa lagi klo bukan Honda Forza 250, seperti apa fitur dan spesifiksi Honda Forza 250 yang diunggukan sebagai modal bersaing di pasar premium ini. Mari kita kupas tuntas satu persatu!


Guratan garis-garis tajam yang futuristik mendominasi bagian bodinya. Lampunya semua sudah full LED. Di depan, bahkan ada i luminasi garis-garis sebagai day running light (DRL), sedang lampu seinnya langsung menjadi satu di spion mirip Honda CBR1000RR. Yang belakang juga sudah LED, dengan desain sein yang meruncing sampai ke samping. Setangnya tinggi dilengkapi cover yang futuristik, sedang joknya tebal dan panjang sehingga menunjang kenyamanan.



Fitur unggulan yang belum ada di skuter 250 cc lainnya adalah electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield.

Untuk mengubah ketinggian kaca penghalang angin ini tinggal tekan tombol di panel setang sebelah kiri.
Masih di panel setang ini, juga ada tombol berlogo 'T' untuk mengaktifkan Honda Selectable Torque Control (HSTC).
HSTC adalah pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.
Kemudian speedometernya, terdiri dari dua panel besar yang berisi petunjuk kecepatan dan takometer. Lalu di tengah ada panel digital yang isinya sangat lengkap.
Ada jam digital, fuelmeter, indikator suhu mesin dan suhu udara luar, voltmeter, odometer, dua buat trip meter hingga average fuel consumption dan pengingat ganti oli.
Untuk memilih infonya dilakukan dengan menekan tombol info A dan info B di panel setang sebelah kiri.
Oh iya honda forza juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.
Di bawah setang sebelah kiri, ada konsol yang juga dilengkapi DC socket sehingga bisa digunakan untuk charging smartphone. Soal bagasi jok jangan ditanya deh,,, kenapa??? Ya seperti itu sangat besar sekali..
Soal harga dikisaran 70 jutaan, wow deh.. Tapi dengan harga segitu sudah komplit loh.. Eh iya honda Forza ini bisa dibilang pesaing Yamaha Xmax 250. So pilih mana ya? Kedua nya sama-sama komplit dan nyaman pasti nya, dan pasti adalah perbandingan plus minus nya namun tidak terlalu signifikan.. Sekian dari jafarmotoblog. Semoga bermanfaat.
Oh iya di acara honda premium matic day 2019 ada juga loh motor matic honda lain nya seperti Vario, PCX dan Scoopy.













Comments

Post a Comment